Seputar Peradilan

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan

Ketua Pengadilan Agama Wamena Kelas II

Abu Bakar Gaite, S.Ag., M.H. dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. H. Sudirman S., S.H., M.H.,  sebagai Ketua Pengadilan Agama Wamena, Rabu (21/7). Acara berlangsung secara daring melalui Zoom Meeting dari Media Center Pengadilan Agama Ambon Kelas 1A dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Kepala Bagian Kepegawaian dan staff Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Acara secara daring yang dimulai pukul 15.00 WIT berlangsung secara khidmat dengan tetap memperhatikan protokol Kesehatan ditengah Pandemi Covid 19 ini. Pengucapan sumpah jabatan didampingi oleh istri, rohaniwan dan beberapa saksi. Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Wamena ini berdasarkan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 127/KMA/SK/VI/2021 tentang Promosi dan Mutasi Hakim di Lingkungan Peradilan Agama tanggal 22 Juni 2021.

Abu Bakar Gaite, S.Ag., M.H. resmi menjadi Ketua Pengadilan Agama Wamena Kelas II yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Masohi Kelas II. Dalam Sambutan Pengantar tugas, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyampaikan kepada Ketua Pengadilan Agama Wamena Kelas II yang telah dilantik hari ini untuk segera melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai Ketua Pengadilan Agama Wamena Kelas II sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.