• Selasa, 12/12/2017

Wisuda Purna Bhakti Ketua PTA Jayapura


Jayapura | pta-Jayapura.go.id

Suasana gembira disertai rasa haru saat dilaksanakan pelepasan kalung tanda jabatan Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Jayapura  oleh Yang Mulia Ketua Kamar Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.H.,M.M. dalam Upacara Wisuda Purna Tugas Dr. H. Mawardy Amien, SH.,MHI yang dilaksanakan pada hari Selasa, 05 Desember 2017 bertepatan 16 Rabiulawal 1439 H yang dihadiri pula oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Bapak Dr. H. Abdul Manaf, M.H. dan Para Tamu Undangan anatara lain  Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kupang, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Ternate, Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Ketua Pengadilan Negeri Klas IA Jayapura, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Jayapura, Kapala Kantor Kementrian Agama Jayapura, Kepala Kantor Regional IX BKN Jayapura, Ketua STAIN Al-FATAH Jayapura, Ketua Pengadilan Agama Tigaraksa,  serta Ketua/Wakil, Panitera dan Sekreteris Pengadilan Agama Se Wilayah Papua dan Papua Barat.

Dalam sambutannya Yang Mulia Ketua Kamar Peradilan Agama Dr. H. Amran Suadi,S.H.,M.H.,M.M. membacakan pesan dari Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI dan mengucapan terima kasih atas pengabdian serta kerja keras yang telah diberikan untuk Peradilan Agama dan Mahkamah Agung RI selama ini dan beliau pun berpesan bahwa ini bukan akhir dari karir Wisudawan tapi ini awal dari karir baru Wisudawan, lebih lanjut mengatakan figur dari Dr.H.Mawardy Amien, S.H.,M.H.I adalah sosok yang patut dibanggakan dan menjadi tauladan dan penghargaan tersendiri bagi lembaga Mahkamah Agung RI, karena dengan melalui perjalanan karier yang sangat panjang, kurang lebih selama 30 tahun beliau mengabdi dan mewarnai lembaga peradilan.

 

Wisudawan (Dr. H. Mawardy Amien, S.H.,M.H.I.) memulai karir sejak Tahun 1977 sebagai CPNS di Departemen Agama Kab.Agam kemudian berselang 3 tahun Beliau Kasubag Tata Usaha Kantor Departemen Agama Kab. Agam Tahun 1980, dilanjutkan menjadi Kepala Seksi Diklat Tenaga Teknis pada Diklat Teknis Keagamaan Padang Tahun 1984, Hakim PA Solok Tahun 1989, Wakil Ketua PA Solok Tahun 1991,  Ketua PA Solok Tahun 1998, Wakil Ketua PTA Jayapura Tahun 2015, dan puncak karir sebagai Ketua PTA Jayapura tahun 2016 hingga  akhir masa bakti Beliau 31 Desember 2017.

Selama memimpin PTA Jayapura beliau dipandang sebagai pimpinan yang sederhana dan dekat dengan bawahannya, beliau juga merupakan sosok pemimpin yang sangat perduli dengan perkembangan kemajuan satuan kerja  yang dipimpinnya,

Ketua Panitia Drs .Ilham Abdullah, S.H., M.Kn (Hakim Tinggi PTA Jayapura) saat ditemui usai pelaksanaan upacara menjelaskan upacara Wisuda Purna Bhakti   merupakan  kegiatan yang dilaksanakan bagi para hakim yang memasuki masa purna bhakti dan kegiatan ini baru  pertama kali dilaksanakan di PTA Jayapura, oleh sebab itu kami selaku Ketua Panitia Pelaksana Wisuda Purna Bhakti mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik  agar dapat meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaannya." ucap ketua panita sambil tersenyum.

Usai upacara, agenda dilanjutkan dengan acara foto Bersama dan penyerahan cinderamata.

 

Share Wisuda Purna Bhakti Ketua PTA Jayapura via
©2017 - 2018 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved