• Selasa, 12/12/2017

Upacara Memperigati Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-72


Jayapura, Hari jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia  Ke-72 tahun 2017 di pusatkan di Kantor Pengadilan Tinggi Jayapura berlangsung dengan khidmat,bertindak sebagai pemimpin upacara Ketua Pengadilan Tinggi  Agama Jayapura Dr.H.Mawardy Amien,S.H.,M.H. dan inspektur upacara, Kapten CHK Iskandar, S.H. di lapangan upacara Pengadilan Tinggi Jayapura Kamis(19/8),lalu

Upacara bendera diikuti oleh Empat Peradilan pada Mahkamah Agung RI terdiri dari, Pengadilan Tinggi Jayapura, Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Pengadilan Negeri Jayapura, Pengadilan Militer Jayapura, Pengadilan Tata Usaha Negara Jayapura, Pengadilan Agama Jayapura, Pengadilan Agama Sentani dan Pengadilan Agama Arso.

Upacara yang berlangsung tepat pukul 08.00 ini berlangsung dengan khidmat dan diikuti dengan semangat yang tinggi. Dalam amanat Ketua Mahkamah Agung yang di bacakan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Dr.H. Mawardy Amien, S.H.,M.H.I  mengungkapkan bahwa Peringatan Hari jadi Mahkamah Agung Ke-72 tahun 2017 ini dilaksanakan dengan nuansa berbeda yaitu dengan menghadirkan suasana olahraga dengan tanpa menghilangkan kekhidmatan upacara peringatan hari jadi Mahkamah Agung ini. Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga tubuh menjadi sehat, dan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat ‘ Mens Sana in Corpore Sano”. Dengan  tubuh dan jiwa yang sehat kita dapat menjalankan pekerjaan sehari-hari dengan baik, meskipun pekerjaan itu semakin berat.Sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus prima dan kesehatannya dalam menghadapi tantangan dan proglematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pesan yang ingin disampaikan dalam peringatan Hari Jadi Mahkamah Agung tahun ini yaitu menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bekerja demi mewujudkan Badan Peradilan Indonesia Yang Agung. Perwujudan Visi tersebut tidaklah muda, olehnya Mahkamah Agung meletakkan 4(empat) misi yang hanya biasa dilaksanakan dengan semanggat kebersamaan seluruh komponen aparatur peradilan yaitu: Menjaga Kemandirian Badan Peradilan, Memberikan Pelayanan Hukum yang berkeadilan kepada pencari keadilan, Meningkatkan kualitas kepemimpinan badan peradilan, dan Meningkatkan kredibilitas dan transparansi badan peradilan.

Setelah diadakan upacara bendera, dilanjutkan dengan senam bersama seluruh warga peradilan dan pembagian hadia hasil pertandingan.

 

 

Share Upacara Memperigati Hari Jadi Mahkamah Agung Republik Indonesia Ke-72 via
©2017 - 2018 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved