Seputar Peradilan

Pembinaan pada Pengdilan Agama Jayapura Kelas 1A

bv.jpg

  

Jayapura, 10 Desember 2020. Diakhir penghujung tahun 2020 ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Agus Budiajdji, S.H.,M.H. beserta Tim melakukam pembinaan, beliau selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura baru pertama kali sejak dilantik untuk melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1A yang merupakan satu-satunya Pengadilan Agama kelas 1A yang ada di Papua. Dalam kunjungannya kali ini beliau mengecek keberlangsungan rehap gedung kantor Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1A dan memastikan bahwa pelaksanaan seluruh rangkaian proses baik pengadaan maupun pelaksanaan fisik dan pengawasannya telah sesuai dengan ketentuan dan berjalan sesuai dengan semestinya.

Dengan didampingi unsur pimpinan Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1A bapak H. Agus Bidiadji mengencek ke seluruh ruangan baik laintai 1 sampai dan lantai 2 gedung yang baru di rehap tersebut, hal ini untuk memastikan bahwa pembangunan rehap gedung Pengadilan Agama Kelas 1A nantinya dapat memberikan manfaat dan memberikan kenyamanan bagi pegawai Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1A khusunya dan umumnya kepada masyarakat pencari keadilan yang ada di kota Jayapura. setelah melakukan pengecekan ke beberapa ruangan dilakukan pertemuan dengan seluruh jajaran Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1A baik dari unsur pimpinan sampai level paling bawah. Dalam penyampaian pembinaan tersebut beliau menekankan bahwa kita sebagai aparatur peradilan harus bisa bekerja professional sesuai dengan tupoksi masing-masing yang telah ditetapkan pada awal tahun, contoh dalam hal ini pimpinan mempunyai tanggungjawab ke dalam dan keluar untuk mengelola organisasi, dan baik buruknya suatu organisasi merupakan tanggungjawab bersama seluruh jajaran yang ada di kantor tersebut.

s.jpg

Selain itu Pengadilan Agama Jayapura Kelas 1A yang merupakan pengadilan dengan Kelas 1A satu-satunya yang ada di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura harus dapat memberikan contoh atau teladan bagi pengadilan-pengadilan lain yang ada di Papua. Dengan adanya kenaikan kelas tersebut baik dari segi penghasilan akan berbeda oleh sebab itu harus juga ditingkatkan etos kerja masing-masing pegawai  sehingga tujuan akhir dari lembaga akan tercapai yaitu menjadi badan peradilan yang agung dan moderen dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. (c4pun9)