Seputar Peradilan

         Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas PTA Jayapura 

 

         Memenuhi surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 11 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Desk  Evaluasi pembangunan zona integritas di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan peradilan yang berada di bawahnya dan surat Plt Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B/158/PW./03/2020 tanggal 3 November 2020 perihal pelaksanaan desk evaluasi zona integritas tahun 2020, Pelaksanaan Desk Evaluasi  Pembangunan Zona Integritas di lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya  yang dilaksanakan tanggal 5 s/d 13 November 2020, Desk evaluasi dilaksanakan melalui Virtual Meeting Pimpinan PTA Jayapura  dan Tim Kerja Pembangunan ZI PTA Jayapura  dan satu orang pendamping yang ditunjuk oleh Mahkamah Agung RI.

WhatsApp Image 2020-11-10 at 14.30.41.jpeg

      Dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan covid-19, kegiatan berlangsung di command centre PTA Jayapura dengan dihadiri oleh ibu Nara dan ibu Ummu Hanifa sebagai Tim Penilai Nasional  dari MenpanRB serta Bapak Syarif selaku pendamping internal.

         Dihadapan penguji, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Bapak Drs. H. Agus Budiadji,S.H.M.H Mempresentasikan paparan mengenai pembangunan Zona Integritas PTA Jayapura menuju wilayah bebas Korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) didampingi oleh Wakil Ketua Bapak Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H.,M.H. , Hakim tinggi, Panitera, Sekretaris, dan Tim Pembangunan Zona Integritas.  

       Acara Desk Evaluasi tersebut dimulai dengan presentasi berupa pemaparan oleh Ketua PTA Jayapura Drs. Agus Budiadji, S.H., M.H. tentang apa saja yang telah dilakukan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura pada 6 (enam) Area Zona Integritas, Ketua PTA juga memaparkan peningkatan pelayanan kepada stakeholder, inovasi pelayanan, fasilitas layanan serta perubahan pola pikir dan budaya kerja pada PTA Jayapura.

 

WhatsApp Image 2020-11-10 at 14.30.41 (1).jpeg

 

         Selanjutnya usai presentasi tersebut, Tim Penilai Nasional mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar Pembangunan Zona Integritas pada PTA Jayapura yang ditujukan kepada Ketua PTA Jayapura yang selanjutnya Ketua PTA dengan cepat dan jelas menjawab seluruh pertanyaan yang diajukan TIM Penilai dibantu oleh Ketua TIM Zona Integritas PTA Jayapura yaitu Dr. H. Ahmad Fathoni, S.H.,M.H.  yang sekaligus sebagai Wakil Ketua PTA jayapura, dan beberapa Pertanyaan juga di jawab oleh Hakim Tinggi, Panitera, dan Sekretaris PTA Jayapura.

Acara Desk Evaluasi selesai ditutup dengan yel-yel oleh Tim Zona Integritas PTA Jayapura