Seputar Peradilan

Zoom Meeting dengan dirjen Badilag dalam rangka

Presentasi  Persiapan pemaparan Pembangunan ZI

Pengadilan Tinggi Agama Jayapura

aa.jpg

 Jayapura, 02 Oktober 2020 tepat pukul 15.30 wib dimulai acara rapat koordinasi penerapan Zona Integritas yang dibuka langusng oleh Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Drs. Aco Nur yang dalam sambutannya menyampikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk mensukseskan pembangunan Zona Integritas di LIngkungan Peradilan Agama yang mayoritas diikuti oleh seluruh Pengadilan Tinggi Agama seluruh Indonesia. Dalam rapat koordinasi kali ini beliau menyampaikan bahawa seluruh peserta yang hadir akan diberikan kesempatan untuk memaparkan langkah-langkah yang telah dilaksanakan dalam rangka pembangunan Zona Integritas dan masing-masing pengadilan Tinggi Agama diberi kesempatan waktu 5 menit untuk mempresentasikan capaian-capaian yang telah dilaksanakan guna memberikan pelayanan terbaik kepada pencari keadilan.

Beliau menganggap hal ini sebagai ajang latihan agar kedepanya akan lebih baik pada waktu menyempaikan presentasi di depan Kementrian Reformasi dan Birokrasi yang belum pasti kapan waktu dan tempat pelaksanaannya, jika kita dapat mempresentasikan dan memberikan data dukung bahwa pengadilan tinggi agama jayapura telah menerapkan pembangunan zona integrita maka akan mendapat predikat lembaga dengan Wilayah Bebas Korupsi.

Presentasi diawali dari wilayah timur Indonesia dan pengadilan Tinggi Agama Jayapura menjadi yang pertama untuk memaparkan pembangunan zona integritas di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.  Presentasi kali ini dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura   bapak Drs. H. Agus Budiaji, s.H.,M.H. dan didampingi oleh beberapa hakim tinggi, Panitera dan Kepala bagian.(adm fikri)