Seputar Peradilan

PERSEMIAN COMMAND CENTER DAN PENGANTAR ALIH TUGAS KETUA PTA JAYAPURA

Jayapura |Pta jayapura.go.id

          Kamis, 30 Juli 2020 Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dilaksananakan Peresmian Command Center dan New PTSP, acara persesmian tersebut selain dihadiri oleh Pimpinan dan Hakim Tinggi, juga dihadiri oleh Pimpinan Pengadilan Tingkat Pertama se-Wilayah Papua dan Papua Barat Secara Virtual, Tamu Undangan serta disaksikan dan diresmikan oleh Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Yang Mulia Dr. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M. melalui Teleconfrance ( Zoom Meeting) dengan tetap memberlakukan prosedur pencegahan covid-19.

ptsp5.jpeg

ptsp1 ptsp2 ptsp3.JPGptsp4.JPGptsp7.JPGptsp8.JPGptsp9.JPG

         Tepat jam 10.00 WIT dilakukan Pengguntingan Pita Persemian Command Center PTA Jayapura Oleh Yang Mulia Dr. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M. yang diwakili Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, dan dalam sambutannya Yang Mulia Ketua Kamar Mahkamah Agung  mengapresiasi  Pengadilan Tinggi Agama Jayapura walau di ujung timur mampu bersaing dalam Teknologi Informasi sehingga Pengadilan Tinggi Agama Jayapura mampu menyelesaikan ruang Command Center sebagaimana diatur dalam Perma No. 1 tahun 2019, Peradilan Agama diseluruh indonesia baik tingkat pertama maupun tingkat banding akan terkoneksi dengan badilag command center, sehingga dapat mendukung pelaksanaan kegiatan Dirjen Badilag melalui teleconfrance.

aaaaaaaaaaaaaaa.JPG

 perpisahan2.JPGpengantar tugas 1.JPGffffffffffffffffff.JPGDSCN3491.JPGDSCN3595.JPG

        Persemian Command Center di lanjutkan dengan Pengantar Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Helmy Thohir, M.H  yang dimutasikan sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan  Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, tetapi tidak semua perpisahan menjanjikan adanya pertemuan semula sesudah perpisahan. “Berat untuk melepas orang-orang baik dan berprestasi di institusi yang kita cintai ini” Ujar pak Helmy.Tak luput  ucapan terima kasih kepada Hakim Tinggi dan Pimpinan Serta Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dalam kepepimpinan beliau yang singkat di Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dapat meresmikan Command Center dan New PTSP. Dengan adanya Command Center Tanpa harus berkunjung ke satuan kerja, Pengadilan Tinggi Agama Jayapura selaku Pengadilan Tingkat Banding bisa memantau langsung kinerja pegawai di setiap Pengadilan Agama se Wilayah Papua dan Papua Barat. “Melalui tatap muka di udara seperti ini saya bisa memastikan kedisiplinan pegawai”. (ty)