Seputar Peradilan

AKURASI DATA SAIBA DAN SIMAK BMN

KORWIL PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA

TAHUN ANGGARAN 2019

 

AD2

Jayapura I 13 Januari 2020

Akurasi Data SAIBA-SIMAK BMN semeseter II Tahun Anggaran 2019 Korwil Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dilaksanakan Pada  tanggal 7 s.d 11 Januari 2020 di Hotel Suny Garden Lake Sentani. Kegiatan Akurasi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, pada hari Selasa 7 Januari 2019, yang dihadiri oleh perwakilan dari Biro Keuangan Bapak Ahmad Khoemani, A.Md selaku pembina untuk Korwil Papua dan Papua Barat , dan dihadiri juga oleh seluruh opertor SAIBA dan SIMAK BMN dari 29 Satuan Kerja di Wilayah Korwil Papua dan Papua Barat.

 AD1 AD3 AD9

Kegiatan Akurasi Data dilaksanakan gunamemonitoring kesamaan Neraca Akhir Tahun 2019SAIBA dan SIMAK BMN, menghindari kesalahan pembebanan akun yang tidak sesuai dengan peruntukannya, pagu minus, dan kesalahan penjurnalan pada aplikasi SAIBA serta realisasi aset terhadap pencatatan kode barang di SIMAK BMN serta  monitoring mutasi Persediaan antara SAIBA dan SIMAK BMN periode berjalan (bulan Januari s.d Desember tahun 2019).

Sebelum acara penutupan, diadakannya Kegiatan Capacity Buliding bekerjasama Yonif RK 751 VJS Sentani, Jumat tanggal 10 Janauari 2019 pukul 08.00 WIT sd. 16.30 WIT.Tim Koordinator dari Yonif 751 menyampaikan bahwa kegiatan Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui Outbound. Melalui Kegiatan Outbound ini peserta juga dapat mengeksplorasi alam dan berinteraksi dengan teman-temannya, menjalin keakraban serta bersosialisasi terhadap lingkungan yang baru. Dalam kegiatan Capacity Building ini kita lebih difokuskan untuk bisa bekerjasama di dalam tim dan memupuk rasa solidaritas tinggi sesama peserta dan mengaplikasikan dalam pekerjaan supaya tercipta toleransi di antara masing-masing bagian terkait dan tidak mementingkan diri sendiri.

  AD10 AD11 AD12

Acara penutupan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020, pukul 18.30 WIT,  Dan sebagai wujud penghargaan serta apresiasi kerja keras para rekan operator SIMAK DAN SAIBA, Pengadilan Tinggi Agama Jayapura selaku Koordinator Wilayah memberikan Penghargaan berupa piagam, bingkisan bagi Satker Terbaik dalam Penyusunan Laporan Keuangan pada Semester II Tahun 2019, berdasar hasil telaah dan penilaian secara objektif dari Perwakilan Biro Keuangan Mahkamah Agung RI. Satker penerima penghargaan tersebut adalah:

                                  AD7 AD4 AD5  AD6 

Satker Terbaik I          : Pengadilan Negeri Nabire

Satker Terbaik II         : Pengadilan Negeri Serui

Satker Terbaik III        : Pengadilan Agama Fakfak

Satker Terbaik IV: Pengadilan Agama Biak

Satker Terbaik V: Pengadilan Negeri Biak

Laporan Keuangan Satker tersebut sangat berperan penting terwujudnya Laporan Keuangan Tingkat Kementrian/ Lembaga  Mahkamah Agung RI , sehingga di tahun 2019 Mahkamah Agung RI mendapat  predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  bisa dipertahankan.

Red.pta-jayapura_(thy)