Seputar Peradilan

“EVALUASI IMPLEMENTASI APM SURVILANCE TAHAP I

PENGADILAN AGAMA BIAK TAHUN 2019”

biak

Biak, 03 Desember 2019. tepat pukul 10.30 wit dimulai serangkaian kegiatan Observasi Implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Agama Biak Kelas II, observasi ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka surveilance tahap I APM atas predikat A Excellent yang diperoleh pada akreditasi akhir tahun Desember 2018.

Observasi kali ini dilakukan oleh Panitera Pengadilan Tinggi Agama Jayapura (Drs. Musbir) selaku lead assesor  yang ditugaskan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Adapun kegiatan kali ini dimulai dengan opening meeting dilanjutkan dengan observasi lapangan atas implementasi surveillance serta sore harinya dilakukan closing meeting.

Kegiatan kali ini bertujuan untuk memantau dan mengukur konsistensi penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada Pengadilan Agama Biak Kelas II secara terus menerus dan berkesinambungan. Jika dalam evaluasi surveillance tahap I kali ini   Predikat A Excellent bisa dipertahankan maka dapat dikatakan bahwa seluruh jajaran Pengadilan Agama Biak Kelas II mulai dari level bawah sampai level atas berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan khususnya masyarakat muslim yang ada di kota Biak. karena sejatinya tugas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah seorang pelayan bagi masyarakat demikian ditegaskan oleh lead asessor dalam sambutan pada acara closing meeting berlangsung.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh lead asessor pada acara closing meeting ketua Pengadilan Agama Biak Kelas II dalam sambutannya berhapar predikat A Excellent yang diraih dapat dipertahankan sehingga hal ini menjadi wujud bentuk komitmen seluruh jajaran dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat pencari keadilan. Diakhir acara closing meeting dilakukan penyerahan hasil evaluasi surveillance tahap I dari lead asessor  kepada bapak ketua Pengadilan Agama Biak Kelas II dan disaksikan seluruh pejabat dan pegawai yang hadir.(c4pu987)