Seputar Peradilan

KETUA PENGADILAN AGAMA WAMENA

TUNJUKKAN DEDIKASINYA DENGAN

MELANTIK PEJABATNYA DALAM SITUASI YANG TIDAK KONDUSIF

wamena6

Jayapura I Jum’at 27 September 2019

Sebagai Pimpinan serta Pejabat Negara yang paham dan mengerti akan sumpah, janji dan tanggungjawab sebagai abdi negara, Siti Hanifah, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Wamena menunjukkan profesionalitasnya dengan melantik dua pejabatnya, yakni Sdr. Muhammad Said, S.H.I, sebagai Kasubbag Umum dan Keuangan, serta Muh. Nur Hasjim sebagai Kasubbag Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana, disaat wilayahnya diterpa musibah kerusuhan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa, pembakaran hampir seluruh fasilitas umum dan sebagian besar operasional perkantoran di Wamena tidak ada kegiatan (lumpuh total), yang hingga saat kegiatan pelantikan ini dilaksanakan, situasi keadaan di wilayah Wamena sekitarnya masih dalam situasi keamanan yang belum kondusif.

Walaupun demikian ini tidak menyurutkan tanggungjawab yang dipikul oleh Siti Hanifah, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Wamena.

wamena7

“Saya sangat bersyukur kepada Allah S.W.T karena diberi keselamatan, petunjuk dan jalan sampai ini mungkin kalau bukan karena Allah SWT, entah apa yang terjadi dan yang saya alami dengan teman-teman dari Wamena semua”. Ungkap Ketua Pengadilan Agama Wamena Siti Hanifah, S.Ag., M.H dengan suara terbata-bata dengan mata berkaca-kaca.

Dengan petunjuk Allah SWT serta dengan kerja sama seluruh pimpinan, pejabat, pegawai dan semua pihak akhirnya pelantikan dapat dilaksanakan di Aula PTA Jayapura yang menjadi tempat berkantor sementara pegawai PA Wamena.

wamena8

Begitu juga dalam sambutannya yang disampaikan oleh Wakil ketua PTA Jayapura Drs. H. A.Razak Pellu, S.H,M.H “ Kondisi dan kejadian di Wamena jangan dijadikan Trauma bagi kita, tetapi dengan kejadian saat ini (wamena yang tidak kondusif) justru kita tunjukkan sebagai pejabat negara atas tanggungjawab, sumpah sebagai Abdi Negara, sebagai pimpinan yang siap ditugaskan dalam situasi dan kondisi Jayapura saat ini”. Ungkapnya.

wamena10 wamena4 wamena2

wamena1

Kedua Pejabat Negara tersebut Drs. H. A.Razak Pellu, S.H,M.H Selaku Wakil Ketua PTA Jayapura dan Siti Hanifah, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Wamena juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT kita semua masih dalam lindungan. Dan memberikan selamat kepada pejabat yang dilantikmudah-mudahan selalu ingat akan janji, sumpah dan tanggungjawab yang diberikan dan bekerja dengan baik

(red.TIM-IT/ptajayapura)