Seputar Peradilan

RAPAT PEMBINAAN RUTIN DAN HASIL KEGIATAN

TRAINING OF TRAINER DAN ZONA INTEGRITAS

rapat tot 1

Jayapura, Kamis tanggal 15 Agustus 2019 Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menggelar Rapat Pembinaan Rutin dan Penyampaian Hasil Kegitan training of trainer (TOT) serta Pembangunan Zona Integritas. Rapat diselenggarakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan dipimpin langsung oleh Ketua pengadilan Tinggi Agama Jayapura dimana Panitera selaku moderator kegiatan tersebut dan dihadiri oleh seluruh komponen aparatur peradilan baik para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional, serta seluruh staf PTA Jayapura.

rapat tot 2

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyampaikan hasil kegiatan  TOT yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 6 s.d 10  Agustus 2019 bahwa para Pimpinan dan Hakim Tinggi, khususnya para pejabat di bagian kepaniteraan PTA Jayapura dihimbau untuk dapat menyimak dan memahami Perma No. 1 Tahun 2019 tentang Peradilan Elektronik.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura juga menyampaikan bahwa terkait Survei Implementasi Zona Integritas PTA Jayapura yang rencana akan dilaksanakan oleh Tim Survei yang ditunjuk oleh Mahkamah Agun RI, yaitu dari Badan Pusat Statistik Jayapura, harus dipersiapkan secara matang, dimana pelaksanaan dari apa yang telah tercantum dalam setiap eviden dokumen ZI untuk dapat betul – betul dipahami dan diterapkan oleh seluruh pegawai. Dan tentunya juga persiapan secara fisik juga harus diperhatikan, seperti kelengkapan sarana dan prasarana dan tentunya perlu diperhatikan kebersihan lingkungan kantor harus tetap dijaga demi terciptanya kenyamanan bersama.(adm/ety)