Seputar Peradilan

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

DI LINGKUNGAN PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA

pancasila 1

Jayapura|pta-jayapura.go.id

Sabtu, 1 Juni 2019 bertepatan dengan 27 Ramadhan 1440 H dilaksanakan Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019 di Halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Upacara diikuti oleh seluruh warga pengadilan Agama yang berlokasi di wilayah Jayapura serta beberapa aparatur peradilan agama dari beberapa daerah yang turut hadir sehubungan himbauan kewajiban untuk mengikuti  Upacara oleh Mahkamah Agung RI dan Menpan RB.

pancasila 2

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs.H. Firdaus Muhammad Arwan, SH.,MH. selaku Pembina Upacara membacakan sambutan Kepala BPIP pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019. “ Sebagai negara bangsa yang inklusif dan tidak chauvinis diperlukan pengelolaan unit kultural dan unit politik secara dialektis. Keberagaman yang ada secara alami dan kultural harus dikelola dan dikembangkan untuk membangun “ Tamansari Kebudayaan” yang memungkinkan semua makhluk hidup tumbuh denghan ekosistem yang sehat” ungkap Pimpinan PTA Jayapura.

Beliaupun menyampaikan pentingnya Pancasila dijadikan sebagai sumber inspirasi” politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.pancasila 3

Ucapan selamat melaksanakan Ibadah Puasa dan selamat merayakan hari Raya Idul Fitri 1440 H Minal Aidzin wall Faidzin, tak lupa, Pak Firdaus mengingatkan  tanggal 11 Juni 2019 kembali masuk kantor seperti biasanya menutup sambutan pagi itu. ( Adm/Mbk.)