Seputar Peradilan

PENILAIAN ZONA INTEGRITAS PTA JAYAPURA

OLEH TIM BAWAS MAHKAMAH AGUMG RI

berita zi 1

Jayapura – Tim Penilai Zona Integritas dari Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI melakukan penilaian Zona Integritas (ZI) Pengadilan Tinggi Agama Jayapura pada hari Jumat (24/5/19) di ruang Aula lantai II Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Opening kegiatan dihadiri oleh Ketua, Seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional, serta Karyawan dan Karyawati Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

berita zi 2

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H, M.H menyatakan bahwa, “kami telah mencanangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) sejak tanggal 21 Februari 2019 yang dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Kepala Kejaksaan Tinggi, Kepala Kepolisian Daerah dan Rektor IAIN Fattahul Muluk Jayapura, dan beberapa tamu undangan lainnya“, Ungkap Ketua.Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Ketua PTA Jayapura berharap ditengah keterbatasan SDM di Pengadilan Tinggi Agama Jayapura melalui program pembangunan ZI tetap berkomitmen untuk menjadi institusi yang menjunjung tinggi good government dan clean government.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai ZI Bapak Aswan Nurcahyo, S.H, M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa “ Pembangunan Zona Integritas itu sebenarnya upaya untuk mewujudkan Visi Mahkamah Agung RI yaitu Terciptanya Peradilan Yang Agung, “Ungkap Ketua Tim.

berita zi 3

“setiap kegiatan harus terencana dan terdokumentasi, dan aparatur peradilan wajib menghindari benturan kepentingan, baik kepada sesama aparatur peradilan maupun kepada publik”, Ungkap Ketua Tim.

Setelah acara opening selesai, kegiatan dilanjut dengan presentasi dari setiap koordinator pembangunan zona integritas (ZI) dan penilaian dokumen oleh Tim Penilai ZI. (adm/yusrn).