Seputar Peradilan

PTA Jayapura Gelar Revaluasi Tindak Lanjut Laporan Hasil Penilaian BMN oleh BPK RI Tahun 2017-2018

revaluasi

Jayapura-Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menggelar kegiatan verifikasi, validasi dan reviu tindak lanjut rekomendasi laporan hasil penilaian BMN oleh  BPK tahun 2017-2018 di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Selasa (7/5/2019). Kegiatan ini dihadiri oleh, Biro Keuangan, Biro Perlengkapan, Bawas dan  Tim Satgas Mahkamah Agung RI serta Tim KPKNL Kota Jayapura. Adapun yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah seluruh perwakilan dari Pengadilan Agama Se-Papua dan Papua Barat, Pengadilan Negeri Se-Papua dan Papua Barat, Pengadilan Tata Usaha Negara Jayapura dan Pengadilan Militer III-19 Jayapura.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menyampaikan pesan YM. Ketua Mahkamah Agung bahwa Mahkamah Agung dan jajaran Peradilan yang berada di bawahnya agar menjaga perilaku dan tidak bermain main dengan tindak pidana korupsi.

Dalam kesempatan tersebut KPTA Jayapura juga menambahkan bahwa dirinya berpesan kepada seluruh Pejabat Peradilan Se Papua dan Papua Barat supaya mengelola pengelolaan DIPA dengan baik, imbuhnya.

revaluasi 1

Sementara itu Ketua Satgas Mahkamah Agung RI Dimas Aryo Putra, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan ini pada dasarnya sebagai hasil tindak lanjut atas rekomendasi dari laporan hasil penilaian BPK RI, karena sebelumnya laporan BMN tahun 2017-2018 Mahkamah Agung ditolak. Namun demikian jangan berkecil hati, karena keadaan demikian hamper terjadi pada seluruh kementerian dan lembaga di Indonesia. Oleh karena itu dalam kesempatan yang baik ini mari kita maksimalkan kegiatan ini, ajak beliau.

Kegiatan tersebut ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Raswin, S.H.I. Sekretaris Pengadilan Agama Paniai. (red-ysrn).