Seputar Peradilan

Kompak 4 Lingkungan Peradilan se-Papua dan Papua Barat berikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang Sentani.

 

 1

Jayapura, Empat Lingkungan Peradilan se-Papua dan Papua Barat menyerahkan bantuan kemanusiaan korban bencana banjir bandang Sentani di Kabupaten Jayapura, Papua.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Plh. Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Jayapura, Para Hakim Tinggi, Kepala Dilmil, dan Ketua TUN, Pejabat Struktural dan Fungsional, Ibu Ketua Dharmayukti Karini Daerah Papua dan Papua  Barat kepada Bupati Kabupaten Jayapura dengan disaksikan oleh Kapolres Jayapura, Kasdim 1701 Jayapura, Kamis (28/03/2019).

Pemerintah Kapubaten Jayapura dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Peradilan yang telah sudi ikut merasakan derita kami yang sedang tertimpa musibah dengan menyisihkan rizkinya untuk memberikan bantuan kemanusiaan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami, ujar Bupati  Kabupaten Jayapura.2

Pada Kesempatan ini bantuan kemanusiaan yang diberikan Empat Lingkungan Peradilan se-Papua dan Papua Barat kepada para korban bencana berupa kebutuhan pokok sehari-hari, perlengkapan bayi seperti minyak telon, popok bayi dan makanan sehari-hari sebanyak 2 (dua) mobil pick up.

Dalam bantuan tersebut, KPT Jayapura menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk empati dari warga Empat Lingkungan Peradilan dengan harapan dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terkena musibah banjir bandang dan sekaligus sebagai upaya untuk memupuk kekompakan warga lingkungan peradilan.

3

Lanjut Plh. KPTA. Jayapura Drs.H.M. Nasrul K, S.H., M.H., menyampaikan semoga bantuan yang sedikit ini dapat didistribusikan tepat sasaran dan sesegera mungkin agar disalurkan, karena korban bencana sudah sangat membutuhkan, dan semoga pengelola posko utama bencana dapat amanah dalam menyalurkan bantuan sehingga dapat tepat guna dan berhasil guna.

Melengkapi harapan warga peradilan, ketua Dharmayukti Karini Daerah Papua dan Papua Barat, juga mengatakan bahwa semoga seluruh korban bencana banjir bandang Sentani segera pulih dan bangkit kembali seperti sedia kala.

Total korban yang terdampak bencana banjir bandang sentani mencapai 11725 KK, sementara itu kerugian materil yang dapat terdata mencapai 211 rumah terendam, 351 rumah rusak berat, 8 drainase rusak berat, 4 jalan rusak berat, dan 8 sekolah mengalami rusak berat. (red/ ysrn)

4