• Senin, 23/10/2017

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Di Lingkungan PTA Jayapura


Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura diadakan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama dilingkungan PTA Jayapura adapun yang diambil Sumpahnya yaitu :  Zaenal Ridwan Puarada,S.H.I, Sebagai Ketua Pengadilan Agama Biak,  Aris Setiawan,S.Ag.,M.H. Sebagai Ketua Pengadilan Agama Mimika dan H. Irwan Jamaluddin,S.Ag.,S.H.,M.H Sebagai Ketua Pengadilan Agama Merauke. Acara yang diikuti dengan penuh Khidmat ini dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura,Panitera, Sekretaris Serta Seluruh  Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama dilingkungan PTA Jayapura dan seluruh warga Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang dimulai pukul 10.00 wit hingga selasai dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI No.788,904,905/Dja/Kp.04.6/SK/07/2017 oleh Kasubag Kepegawaian dan IT, Haeruddin,S.Ag.,M.H. dengan disaksikan oleh rohaniawan, saksi-saksi beserta para tamu undangan, tiga orang Ketua Pengadilan Agama yang diambil sumpahnya mengucapkan Sumpah Jabatan dihadapan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Dr.H. Mawardy Amien,S.H.,M.H.I. Dilanjutkan dengan Pembacaan naskah Pelantikan dan pemasangan kalung jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Sekilas kita ketahui ketiga ketua yang baru di lantik ini merupakan pejabat lama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Zaenal Ridwan Puarada, S.H.I dulunya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama FakFak , Aris Setiawan,S.Ag.,M.H. dulunya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Mimika, H. Irwan Jamaluddin,S.Ag.,S.H.,M.H dulunya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Merauke.

Pada cara pelantikan ini, Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Dr. H. Mawardy Amien, S.H., M.H.I Dalam Sambutanya mengatakan  selamat atas amanah yang dipercayakan kepada Ketua yang baru dan berharap dengan mengemban kepercayaan ini agar mampu untuk meningkatkan prestasi yang selama ini sudah diraih sebelumya dalam upaya untuk memberikan yang terbaik bagi para pencari keadilan. Lebih lanjut mengatakan kita perhatikan sabda Rasullah SAW yang mengingatkan kembali bahwa akhaffu ma fi haza al-din qaulu An lailaha illallah wa anna Muhammad Rasulullah wa asysyaduhu al-amanah, fa iza wusyida al amru li ghairi ahliha fantazhiri sa’ah. Suatu yang mudah dalam ajaran agama ini adalah mengucapkan dua kalimat syahadat, mengucapkan sumpah dan janji, dan yang paling berat adalah melaksanakan amanah, Apalagi kalau amanah itu diberikan kepada orang yang tidak mampu tepat untuk menjalankan amanah tersebut. Kita mengatahui tanggung jawab itu semakin hari semakin berat, apakah sebagai Sekretaris,Kepala bagian, Kepala sub bagian atau apapun namanya bertanggung jawab sesuai dengan fungsi manajemen.Oleh sebab itu lakukan yang terbaik untuk peningkatan kualitas PTA Jayapura dan PA dengan nawaitu yang ikhlas dalam planning,organizing,actuating dan controlling.

Akhir dari sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura  sekali lagi mengucapkan selamat buat Ketua yang baru dilantik semoga amanah yang sudah diemban ini dapat bermanfaat bagi seluruh pencari keadilan,amin.

 

 

Share Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Di Lingkungan PTA Jayapura via
©2017 - 2018 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved