• Selasa, 11/12/2018

KPTA JAYAPURA HADIRI ACARA TASYAKURAN KANTOR BARU PENGADILAN AGAMA MANOKWARI


Manokwari |pta-jayapura.go.id

   Tepat di malam jum’at tanggal 22 November 2018 bertempat di aula sidang Pengadilan Agama Manokwari dilaksanakan acara Tasyakuran Masuk Kantor Baru yang dihadiri langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs.H.Firdaus Muhammad Arwan, S.H.,M.H. dan Kepala Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Jayapura Abdul Mubarak, S.H.,M.H.

     Acara tersebut dikemas dengan cukup meriah dikarenakan dihadiri seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Manokwari sehingga nuansa silaturahmi dan kekeluargaan satu dengan yang lainnya sangat terasa. Hal ini tentu saja bernilai positif dimata KPTA Jayapura dengan memberikan apresiasi positif atas inisiatif pelaksanaan acara Tasyakuran tersebut. Memperkokoh tali persaudaraan dikalangan aparatur peradilan menjadi tema sentral dalam penyampaian hikmah acara Tasyakuran yang dimulai  pukul 19.30 WIT.

     Disamping menghadiri acara Tasyakuran, KPTA Jayapura juga melakukan peninjauan kondisi tiap ruang pada Gedung baru yang memiliki luas 975 M2 dengan luas tanah 1.250M2. Setiap sudut dan ruang menjadi pusat perhatian beliau termasuk ruang basement yang dijadikan tempat lahan parkir kendaraan para pihak pencari keadilan dan karyawan Pengadilan Agama Manokwari. Hal ini cukup beralasan terlebih PTA Jayapura memprogramkan di tahun 2019, Pengadilan Agama Manokwari akan ikut serta dalam Akreditasi Penjaminan Mutu ( APM ) dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP ) yang menjadi tolok ukur standarisasi pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

Dihari kedua, KPTA Jayapura melakukan pembinaan kepada seluruh aparatur Pengadilan Agama Manokawari. Titikberat pembinaan beliau adalah bagaimana kiranya sebagai apartur peradilan dapat bekerja secara profesional dengan mengacu pada TUSI dan aturan-aturan yang telah dicanangkan pemerintah dan Mahkamah Agung RI. Bersama Kasubag Renprog Anggaran didampingi Sekretaris PA Manokwari, KPTA Jayapura meninjau Lokasi Tanah dinas yang direncanakan untuk persiapan pembangunan rumah dinas para pejabat yang memiliki luas sekitar 5000 M2. Beliau berharap, sekiranya ketersediaan lahan ini dapat diupayakan sesegera mungkin untuk dimanfaatkan sesuai rencana awal pengadaan tanah tersebut.(Red./)

Share KPTA JAYAPURA HADIRI ACARA TASYAKURAN KANTOR BARU PENGADILAN AGAMA MANOKWARI via

Visitor

Flag Counter
©2017 - 2019 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved
w3c html 5 w3c wai AAA