• Jumat, 18/01/2019

KETUA PTA JAYAPURA MELANTIK HAKIM TINGGI DAN SEKRETARIS PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA


 

Jayapura |pta-jayapura.go.id

Kamis, 10 Januari 2019, bertempat di Aula lantai dua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Drs. Damsir, S.H.,M.H.,  H. Mudjito, S.H.,M.H., Mirawati Saktiana, S.H.,M.H. dilantik dan diambil sumpah menjadi Hakim Tinggi dan Sekretaris pada Pengadilan Tinggi Agama Jayapura

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah  kali ini terasa spesial oleh karena dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar, Wakil Ketua Pengadilan Agama Makassar, serta beberapa pejabat Pengadilan Agama dari luar Papua – Papua Barat yang khusus datang menghadiri acara disamping para Ketua, Wakil Ketua, beberapa Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Papua dan Papua Barat.

 

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menaruh harapan besar kepada para Hakim Tinggi dan Sekretaris yang baru menjalani prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan. Hal ini tak terlepas dari track record yang disandang para hakim Tinggi dan Sekretaris yang baru dilantik.

Drs. Damsir, S.H., M.H. merupakan Ketua Pengadilan Agama Makassar Kelas I yang diketahui bersama tingkat pengajuan perkara di Pengadilan Agama Makassar cukup tinggi. Tentu saja hal ini berdampak pada kualitas kerja aparatur peradilan yang signifikan khususnya hakim  Pengadilan Agama Makassar di bawah kepemimpinan Pak Damsir. Hal senada pun terjadi pada sosok H.Mudjito, S.H.,M.H yang semula menjabat Ketua Pengadilan Agama Banyuwangi Kelas IA. Status Akreditasi A Excellent, penerapan Zona Integritas dan PTSP menjadi jaminan bahwa kepemimpinan para Ketua menjadi sosok sentral kesuksesan Pengadilan Agama yang dipimpinnya.

 

Bidang Kesekretariatan, hadirnya Sekretaris, Mirawati Saktiana, S.H.,M.H. yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Umum dan Keuangan PTA Bengkulu, tercatat pernah  menorehkan prestasi gemilang saat mengikuti Diklat Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung RI. Raihan prestasi tersebut diharapkan mampu teraktualisasikan selama menduduki jabatan Sekretaris PTA Jayapura setelah mengalami kekosongan selama 5 bulan dengan kepindahan Abdul Mutalip, S.Ag.,S.H. ke PTA Semarang.

 

Saya  berharap  semua  pengalaman kerja yang dimiliki sebelumnya mampu ditorehkan di selama bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Jayaprua demi peningkatan kinerja serta menjadi referensi  bagi seluruh Pengadilan Agama di Papua dan Papua Barat. Jadikan motto kita di Tahun 2019 ini “ Cerdas, Tuntas, Integritas “ menjadi patron dalam bekerja sehingga cita-cita mewujudkan Badan Peradilan yang Agung dapat terwujud” tandas Pak Firdaus mengakhiri sambutan.( Adm/Mbk)

Share KETUA PTA JAYAPURA MELANTIK HAKIM TINGGI DAN SEKRETARIS PENGADILAN TINGGI AGAMA JAYAPURA via

Visitor

Flag Counter
©2017 - 2020 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved
w3c html 5 w3c wai AAA