• Rabu, 26/09/2018

GERBANG PERINGATAN HUT RI DAN MAHKAMAH AGUNG RI KE-73 PTA JAYAPURA TAHUN 2018


 

Jayapura | pta-jayapura.go.id

Pelaksanaan HUT RI dan Ulang Tahun Mahkamah Agung RI Ke-73 berlangsung semarak di Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Penyelenggaraan di tahun 2018 kali ini melibatkan empat lingkungan peradilan yang berada di Jayapura, Sentani, dan Arso.

Pelaksanaan kegiatan tersebut diawali gerak jalan santai dengan mengambil lokasi sekitar Jalan Kotaraja-Abepura. Hadiah door prize menghiasi keceriaan peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal ini dikarenakan panitia penyelenggara menyediakan banyak hadiah yang kesemuanya bersumber dari dana partisipasi empat lingkungan peradilan dan pihak sponsor.

Dalam rangkaian acara tersebut turut dilakukan penyerahan Piagam penghargaan Satya lancana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun kepada para Hakim dan Pegawai.

Disamping pelaksanaan gerak jalan santai dan door prize, panitia penyelenggara turut menggelar beberapa lomba guna menyemarakkan HUT RI dan Mahkamah Agung RI, diantaranya lomba catur yang cukup  diminati warga peradilan. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftar pada Panitia, baik dari peserta pria maupun wanita.

Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Setyawan Hartono, SH.,MH menjadi inspektur upacara  pada peringatan HUT RI  Ke-73 di halaman Kantor Pengadilan Tinggi Agama Jayapura yang diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta upacara yang terdiri dari warga Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, Pengadilan Tinggi Jayapura, Pengadilan Militer Jayapura, Pengadilan Tata Usaha Negara Jayapura, Pengadilan Agama Jayapura, Pengadilan Agama Sentani, Pengadilan Agama Arso, dan Pengadilan Negeri Jayapura.

 

Rangkaian acara selanjutnya berupa Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI ke-73 yang diisi dengan senam bersama, pemotongan nasi tumpeng dan penyerahan hadiah lomba. Selaku inspektur upacara HUT Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. dalam amanat Ketua Mahkamah Agung RI menyampaikan harapan kepada seluruh warga peradilan untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi informasi sehingga lebih adaptif dengan system elektronik guna menunjang pelaksanaan tugas peradilan secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel.(red/Adm.)

Share GERBANG PERINGATAN HUT RI DAN MAHKAMAH AGUNG RI KE-73 PTA JAYAPURA TAHUN 2018 via
©2017 - 2019 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved
w3c html 5 w3c wai AAA