• Selasa, 11/12/2018

Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM


Pengadilan Tinggi Agama Jayapura pada hari Selasa tanggal 28 Agustus 2018 mencanangkan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM. Deklarasi Pembangunan Zona Intergritas menuju WBK dan WBBM ini diikuti oleh Ketua,Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Deklarasi Pembangunan Zona Intergritas merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada dibawahnya untuk menghasilkan Unit Instansi Pemerintah yang terdiri dari pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Dalam rangka mewujudkan Zona Integritas tersebut, maka Pengadilan Tinggi Agama Jayapura harus memenuhi persyaratan penilaian antara lain Manajemen Perubahan, Penatalaksanaan, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik. Penilaian tersebut sesuai pencanangan SAPM (sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) yang telah dilakukan di beberapa Peradilan di bawah naungan Mahkamah Agung RI.

 

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jayapura Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H dalam sambutannya mengawali deklarasi tersebut menyampaikan bahwa deklarasi yang dilakukan sebagai bentuk ajakan tidak langsung bagi seluruh aparatur Peradilan Agama khususnya warga Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan Pengadilan Agama Sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura, dengan harapan masyarakat terlayani dengan baik dan bebas dari KKN pada birokrasi, masyarakat dapat mengawasi kinerja aparatur Peradilan dalam memberikan pelayanan yang bebas dari biaya pungli dan gratifikasi.

Deklarasi ditutup dengan penandatanganan Pakta Integritas dimulai dari Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris dan aparatur Pengadilan Tinggi Agama Jayapura dan dilanjutkan dengan Foto bersama menandakan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura siap melaksanakan WBK dan WBBM.

Share Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM via

Visitor

Flag Counter
©2017 - 2019 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved
w3c html 5 w3c wai AAA