• Selasa, 11/12/2018

ACARA PURNABAKTI DAN PENGANTAR TUGAS DUA PEGAWAI PTA JAYAPURA


Jayapura |pta-jayapura.go.id

 

Acara Purnabakti Drs.Djarodjatun dan Pengantar Tugas Muhammad Yamin Rabo dilaksanakan pada hari Selasa,13 November 2018 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura. Tepat pukul 14.30 WIT kegiatan tersebut dimulai yang dihadiri langsung Pimpinan, Hakim Tinggi, pejabat   Struktural dan Fungsional, serta Karyawan dan tenaga Honorer Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Purnabakti dan Pengantar Tugas  karyawan Pengadilan Tinggi Agama Jayapura kali ini cukup berkesan dikarenakan dua sosok karyawan selama berkarir di Jayapura. Drs.Djarodjatun, kelahiran Klaten tanggal 8 November 1956 mengawali karir selaku pegawai negeri tahun 1992 di Merauke dan pada tahun 1994 terangkat menjadi panitera pengganti. Sosok supel dan humoris ini, ditahun 2003 dilantik menjadi panitera Pengadilan Agama Merauke dengan jabatan sebelumnya sebagai wakil panitera sejak tahun 1996.Di tahun 2009 tepatnya di bulan Juli, beliau resmi dilantik menjadi Panitera/sekretaris Pengadilan Agama Sentani dan kurang lebih setahun menjabat, dengan alasan keluarga dan permintaan sendiri, pria penghoby Olah Raga Tenis Lapangan ini hijrah ke Pulau Jawa tepatnya di bulan Juni 2010 tepatnya di Pengadilan Agama Sukoharjo dengan jabatan selaku Panitera Muda Permohonan. Pengadilan Agama Boyolali menjadi labuhan selanjutnya ditahun 2015 sebelum kembali ke Bumi Cenderawasih diakhir tahun 2015. Pengadilan Tinggi Agama Jayapura menjadi terminal terakhir beliau hingga dibulan November 2018.

Berbeda halnya dengan Muhammad Yamin Rabo, S.H. yang mengawali karir sebagai tenaga honorer di Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sejak tahun 2004 melalui SK Ketua PTA Jayapura No.PTA.z/K/Kp.02.2/814/2004. Pria kelahiran Tidore tahun 1980  terangkat sebagai pegawai negeri sipil di tahun 2006 dan ditempatkan sebagai staf bagian umum Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.  Keterampilan sebagai instruktur senam.menjadi nilai lebih yang dimiliki sosok pegawai yang akrab dipanggil “ Nyong” oleh teman sekantor. Kemudahan dalam bergaul, supel pada setiap orang,dan ringan tangan untuk membantu menjadi hal sulit untuk dilupakan rekan sejawat dalam acara pengantar tugas Ke Pengadilan Agama Kaimana yang digelar di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jayapura sore itu.

Share ACARA PURNABAKTI DAN PENGANTAR TUGAS DUA PEGAWAI PTA JAYAPURA via

Visitor

Flag Counter
©2017 - 2019 pta-jayapura.go.id, All Rights Reserved
w3c html 5 w3c wai AAA